Senin, 29 Juli 2013

Sistem Pendingin Mobil

Sistem pendingin atau biasa disebut air conditioner ( AC ) mobil merupakan kebutuhan utama dari pengguna mobil. Tak jarang user sangat menjaga kondisi atau suhu di dalam mobil demi kenyaman dalam perjalanan. Kebanyakan user hanya memakai saja tanpa tau prosedur atau kinerja ac mobilnya. untuk itu kami akan menjelaskan kinerja dari sistem pendingin mobil :

Gambar di atas adalah cara kerja AC Mobil berikut rinciannya :

1. Dimulai dengan   Compressor kendaraan anda , yang kompres refrigeran sehingga dapat dengan mudah "menyerah" panas.

2. The bertekanan tinggi refrigeran menyerah panas di Kondensor AC, yang pembuangan panas dari cairan ke udara luar kendaraan Anda.

3. Pendingin refrigerant memasuki AC akumulator, yang "kering" refrigeran dan menghilangkan sedikit air dalam pendingin. Kelembaban buruk bagi sistem AC kendaraan Anda, karena dapat merusak kompresor dalam waktu singkat.

4. Refrigeran selanjutnya memasuki katup ekspansi, di mana itu diperbolehkan untuk depressurize bahkan lebih. Sebagai refrigeran depressurizes, menjadi signifikan lebih dingin.

5. Yang jauh lebih dingin refrigeran sekarang memasuki AC Evaporator, di mana udara hangat interior ditiup di kumparan evaporator dan didinginkan.

6. Akhirnya, pendingin bersirkulasi kembali ke kompresor AC di mana siklus dimulai lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar